Rabu, 23 Desember 2009

SMPN 2 Kalimanah


SMP Negeri 2 Kalimanah merupakan salah satu sekolah unggulan di wilayah Kabupaten Purbalingga yang terletak di Jalan Mayor Jendral Sungkono km. 3 Desa kalimanah Wetan Kabupaten Purbalingga. Untuk menuju ke SMP Negeri 2 Kalimanah tidaklah sulit. Perjalanan dari arah pusat kota Purbalingga tidak begitu jauh untuk dapat menjangkau sekolahan yang berkualitas ini, dengan jarak Kurang lebih 1 km dari kota Purbalingga.
SMPN 2 Kalimanah saat ini telah mengalami kemajuan yang pesat. Mulai dari fisik bangunan, fasilitas pendidikan yang memadai, halaman parkir yang luas, serta penunjang sistem pembelajaran di sekolahan ini.
Sekolahan ini telah menghasilkan anak didik yang berprestasi dan berkualitas untuk menghadapi kemajuan zaman di saat sekarang ini. Terlihat dari fisik bangunan sekolah yang mumpuni. Sekolahan ini mempunyai keunggulan di banding sekolahan yang lain mulai dari penunjang pendidikan yang semakin ditingkatkan seperti laboratorium, sarana olahraga, perpustakaan dan masih banyak lagi .

VISI dan MISI
SMPN 2 Kalimanah berusaha untuk menjadi sekolahan unggulan yang berkualitas dan mandiri agar dapat meningkatkan semangat belajar dan prestasi siswa. Visi dan misi dari SMPN 2 Kalimanah adalah :

VISI
Menjadi sekolah yang Berakhlak Mulia, Berkualitas dan Mandiri dengan Indikator :
- Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Cerdas, Terampil, Berpengetahuan Luas, Jujur dan Toleransi.
- Berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik, sehingga sebagian besar siswa dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya.
- Tekun dan bertanggungjawab dalam mengikuti kegiatan-kegiatan di sekolah.
- Memiliki budaya membaca dan menulis.
- Terwujudnya warga sekolah yang disiplin, konsisten dan konsekuen.
- Tersedianya sarana prasarana pendidikan yang memadai.
MISI
- Melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan keyakinan masing-masing secara terencana, terpadu dan berkesinambungan serta menumbuhkembangkan keteladanan bagi semua warga sekolah.
- Melaksanakan proses pembelajaran secara aktif, kreatif, efisien dan efektif serta berorientasi life skill / kecakapan hidup.
- Menumbuhkembangkan budaya tertib, disiplin, dan berprestasi kepada semua warga sekolah.
- Memelihara lingkungan yang bersih, indah, aman dan nyaman dalam rangka menuju sekolah sehat.


Terima kasih sudah berkunjung di blog kami... Mohon bantu kami memperbaiki blog ini. Hubungi kami jika Anda menemukan konten yang rusak, aneh atau tidak berhasil Anda terapkan ataupun juga menyampaikan kritik dan saran. Silahkan beritahu kami melalui tab Kontak Kami diatas. Kami akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya.
Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda melalui tab sharing di bawah ini...

Comments :

2 komentar to “SMPN 2 Kalimanah”

Sekolahanku gemien?$iki wis maen y($alut ak kr spm 2x- manah semoga tambah maju & ber kualitas & para siswa& siswi menjadi orang orang yg sukses amin)

puji utomo mengatakan...
on 

for school principals


We ask curfew was not late because we will continue with other activities ... we were too tired to go home late ... and we are tired with increasingly stringent regulations .... because students are depressed would make him reluctant to go to school



by: Mr.X

Anonim mengatakan...
on 

Posting Komentar



← Next previous → home
 

Template by Blogger templates | Edited by Augie

Selamat Datang di Blog SMPN 2 Kalimanah

Selamat datang di Blog SMPN 2 Kalimanah. Blog ini didedikasikan untuk Alumni, Pelajar, Pengajar maupun seluruh Staff karyawan SMPN 2 Kalimanah sebagai wadah Silaturahmi juga pemberitaan bagi kemajuan SMP kita tercinta ini.Sekilas tentang kami

SMPN 2 Kalimanah

Maju bersama untuk menjadi sekolah yang Berakhlak Mulia, Berkualitas dan Mandiri

Info